Cara Cetak Berita Acara Emis Guru PAI untuk Upload
Assalamualaikum, wr, wb.
Ketemu lagi dengan kangruslan.com, sebelumnya saya ucapkan terimakasih telah berkunjung diblog ini semoga keberkahan melipah kepada kita baik dalam beribadah maupun dalam kehidupan sehari-hari.
Bagi guru PAI stelah update jadwal mengajar di emis diharuskan upload berita acara update emisnya berikut tahapan yang harus bapak/ibu kerjakan:
1. Login Ke Emis PAI
sebagai GPAI
2. Mengisi Tahapan Data
EMIS PAI mulai Scan dan upload Foto ,KTP sampai selesai . Teliti dahulu Sebelum
minta Aprove bapak /ibu Admin Kemenag Kab.
3. Setelah anda sudah
update data dari mulai profil (Data Guru, Biodata, dan alamat Rumah),
Pendidikan, Kepegawaina (riwayat bagi PNS/Status bagi Non-PNS), Penugasan
(Tugas Utama/Satminkal) sekolah induk, dengan sebenarnya. Pada data guru priksa
nama Pengawas PAI anda, jika tidak sesuai hubungi pengawas PAI agar
memperbaikinya.
4. setelah tahap no 3
selesai, silahkan login ke emis sekolah dan updata datanya terutama rekap
jumlah guru PAIBP, jumlah siswa yang diampuh, dan update nama kepala sekolah
dan gelar pada satminkal emis PAI agar muncul nama kepsek lengkap dengan gelar
pada profil (jika data kepala sekolah tidak dimasukan ketika cetak berita acara
tidak akan muncul nama kepalas sekolah). setelah tahapan ke empat ini selesai.
sialahkan login lagi ke emis GPAI
5. Telehah login berhasil
ke akun GPAI segera buatkan jadwal PAI BP (siapkan scanan jadwal mapel yang
dari sekolah) dengan jumlah siswa dan jam tatap muka (max 3 JP dimana 1 JP=35
menit / 1,45 jam normal)
6. Kembali Menu Profil ,
untuk mencetak berita acara atau rekap hasil update emis lihat alamat emis pada
alamat bar http://emispendis.kemenag.go.id/emis_pai/ptk_profile,
Silahkan ganti "profil" dengan "rekap" maka link menjadi
seperti ini http://emispendis.kemenag.go.id/emis_pai/ptk_rekap akan
keluar berita acara atau rekap update data emis PAI
7. kemudian Cetak Rekap
Data EMIS PAI bapak dan ibu guru , selanjutnya Klik Konfirmasi.
8. Silahkan membuka
Google Chrome untuk Print Rekap Data EMIS PAI Klik Kanan Layar (pilih print)
9. Minta TTD dan Cap
Basah Kepala Sekolah serta Ttd Pengawas PAI bapak dan Ibu Guru Wilayah
Masing-masing.
10. stelah rekap itu
tetandatangani silahkan SCAN dan UPLOAD Rekap Data EMIS tersebut pada Menu
Rekap di posisi di bagian menu paling bawah tertulis "AB". Ingat save
dengan Format PDF yang berukuran 200 kB , setelah di tandatangani kepala
Sekolah dan pengawas PAI.
11. 1 rangkap hasil Print
Out Rekap Data EMIS PAI diserahkan bapak / ibu Admin Kemenag Kab , pada 23
April 2020.
12. ARSIP rekap Data EMIS
Guru PAI yang bersangkutan .
Demikianlah cara cetak berita acara emis guru PAI semoga bermanfaat.
sumber: link